Rabu, 06 Februari 2013

Dua Gol Pedro Buat Spanyol Menang 3-1 Atas Uruguay




Para pemain Spanyol rayakan gol.
Spanyol mengalahkan Uruguay 3-1 dalam pertandingan persahabatan di Khalifa International Stadium, Doha, Kamis (7/2) dini hari WIB. Pedro Rodriguez menyumbang dua gol dalam laga ini.
Babak pertama berjalan 16 menit, Spanyol sudah unggul atas Uruguay. Di depan publik Qatar, Cesc Fabregas menendang keras bola dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut coba ditangkap oleh kiper Uruguay, Fernando Muslera. Namun sayang tangkapannya tidak sempurna dan bola masuk ke dalam gawang. Spanyol 1-0 Uruguay.
Spanyol kembali memiliki peluang. Carles Puyol menembakkan bola di dalam kotak penalti dan menggetarkan gawang Muslera. Namun sayang wasit memutuskan ia sudah berada di posisi offside.
Uruguay yang beberapa kali menekan pertahanan Spanyol akhirnya membuahkan hasil positif. Cristian Rodriguez (32') mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Martin Caceres. Rodriguez dengan kawalan satu pemain Spanyol berhasil melepaskan tendangan dan bola tidak dapat ditangkap Victor Valdes. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang 1-1.
Babak kedua berjalan enam menit Spanyol kembali unggul atas uruguay. Gol Pedro Rodriguez (51') mengubah keadaan skor menjadi 2-1. Pedro mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Gerard Pique. Pedro dengan tenang menaklukkan kiper Muslera.
Uruguay semakin terbenam ketika Pedro menorehkan gol keduanya. Fabregas yang mengirimkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Uruguay di dalam kotak penalti, langsung disambar Pedro di depan gawang. Spanyol 3-1 uruguay.
David Villa, yang masuk menggantikan Juan Mata, memiliki peluang. Namun sayang tembakannya masih dapat dihalau Muslera di dalam kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Spanyol atas Uruguay.

Susunan pemain:
Spanyol: Valdes; Azpilicueta, Ramos, Puyol (Pique 46'), Alba (Monreal 78'); Iniesta (Isco 60'), Busquets, Cazorla (Suarez 70'); Pedro (Negredo 75'), Cesc, Mata (Villa 46')

Uruguay: Muslera; Pereira, Lugano, Godin, Caceres; Gonzalez (Aguirregaray 80'), Perez (Arevalo 65'), Lodeiro (Gargano 77'), Rodriguez (Castro 69'); Cavani (Forlan 70'), Suarez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar